Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat yang Mempesona

Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat yang Mempesona. Pantai merupakan destinasi wisata yang tidak akan penah membuat anda bosan. Selain wisata alam pegununganya, Jawa Barat juga menyimpan pesona wisata pantai yang indah. Deburan ombak yang menghantam batu karang bisa menjadi penghibur dikala penat melanda.
Jika anda ingin berwisata ke pantai tetapi tidak ada waktu ke Bali karena waktu libur anda yang terbatas, tak perlu sedih anda dapat mengunjungi pantai-pantai di Jawa Barat yang tak kalah indah. Apalagi banyak pantai-pantai yang belum banyak terjamah orang sehingga pemandangan dan lingkungannya masih bersih. Berikut beberapa pantai yang wajib anda kunjungi di daerah Jawa Barat.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Barat

1. Pantai Ranca Buaya

Wisata Pantai Ranca Buaya
Tempat wisata pantai di Jawa Barat yang pertama adalah Pantai Ranca Buaya. Pantai ini terletak di desa Purbayani, kecamatan Caringin, Garut. Dari kota garut anda harus menempuh lama perjalanan 3 jam. Tetapi sayangnya pantai ini cukup curam apabila anda ingin berenang. Namun pemandangan yang begitu menakjubkan akan mengobati rasa kecewa anda. Di pantai ini juga terdapat Goa Kalong yang terbentuk akibat hantaman ombak air laut.

2. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Wisata Pantai di Jawa Barat yang berikutnya adalah Pantai Batu Karas. Terletak di desa Batu Karas, Ciamis, pantai ini berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Ciamis. Bagi anda penggila olah raga air, di pantai anda dapat mencoba jet ski, banana boat atau naik kereta kuda. Tempat ini juga merupakan spot yang tepat untuk menikmati sunset. Jika anda lapar banyak terdapat warung di pinggir pantai yang menyediakan menu masakan sunda dan seafood. 

3. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

Beikutnya, pantai yang masuk dalam daftar wisata pantai di Jawa Barat adalah Pantai Karang Nini. Beralamat di jalan wisata pantai Pangandaran KM 9, atau berjarak sekitar 10 km dari Pangandaran. Pantainya dikelilingi oleh perbukitan, sehingga pengunjung dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit. Pantainya cukup bersih dan tersedia beberapa homestay disekitarnya.

4. Pantai Karang Hawu

wisata pantai di jawa barat
Pesona keindahan wisata pantai di Jawa Barat Karang Hawu

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat juga memiliki destinasi wisata pantai yang cukup indah yaitu Pantai Karang Hawu. Anda dapat menikmati sunset yang sempurna di pantai di Jawa Barat ini dengan ditemani secangkir kopi yang dijajakan di sekitar pantai dengan harga 5.000 rupiah. Karena ombak yang cukup besar sebaiknya anda tidak berenang di sini, cukup menikmati keindahannya saja.

5. Wisata Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha

Pantai ini terletak di desa Cisewu, Garut Selatan. Jika anda mencari spot sunset yang luar biasa disinilah tempatnya. 
Anda dapat menikmati sunset di bukit Guha dan pemandangan sekitar pantai akan terlihat semua. Di pantai Puncak Guha ini terdapat gua yang cukup dalam dan dihuni oleh banyak kelelawar. Namun gua yang terdapat di pantai ini tidak bisa dimasuki tetapi hanya dapat dilihat dari puncak bukit saja. 
Wisata pantai di Jawa Barat ini memiliki pasir putih yang sangat indah dan sepi dibandingkan dengan obyek wisata pantai lainnya. 
Oleh karena itu, pantai ini cocok bagi anda yang mencari ketenangan dalam waktu liburan anda.

6. Wisata Pantai Sedari Karawang

Pantai Sedari Karawang

Tempat wisata pantai ini merupakan wisata baru yang ada di Karawang. Tempat wisata pantai di Jawa Barat ini sebelumnya merupakan kawasan yang terisolasi. Untuk menuju ke kawasan pantai ini harus menggunakan perahu. Namun jangan khawatir karena saat ini tempat wisata ini sudah dibangun jalur daratnya. 
Pesona yang ada di kawasan tempat wisata ini adalah pantai yang memiliki hutan bakau. Selain hutan bakau atau mangrovenya, ada sungai yang cukup lebar. Di sungai ini pengunjung dapat menyewa perahu untuk berkeliling.
baca juga : Wisata Pantai Sedari Karawang
Demikianlah beberapa destinasi tempat wisata pantai di Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi. Semoga artikel ini membantu anda menemukan spot destinasi yang cocok untuk liburan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat yang Mempesona"

Post a Comment